Langsung ke konten utama

Cara Flash Advan S4F Bootloop Via PC [100% OK]

Cara Flashing Advan S4F Bootloop Via PC - Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang bagaimana cara flashing advan s4f menggunakan software Research Download. Advan S4F ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 2015 dan dengan mengusung spesifikasi yang lumayan dengan harga yang tidak terlalu mahal karena memang Advan S4F ini membidik pasar pasar kelas bawah atau low end dan sekarang mungkin harganya kisaran 500 ribuan. Dengan spesifikasi layar 4 inci dan Ram 1 GB serta memori internalnya 8 GB sudah memperlihatkan kalau smartphone ini memiliki spek yang lumayan mumpuni. Dan bisa berjalan dengan di jaringan Dual GSM.  Serta yang lebih bagus lagi kalau kameranya dual dengan kekuatan yang sama yaitu 5 Megapiksel.

Cara Flash Advan S4F Bootloop Via PC
cara flashing advan s4f

Namun setelah beberapa bulan atau tahun penggunaan pastinya anda sering menemui jika smartphone anda rusak ataupun mati dan saat dihidupkan hanya sampai di logo advan saja atau sering disebut bootloop. Advan S4F Bootloop memang sering terjadi pada para pengguna smartphone apalagi yang suka dengan opreaking sistem atau ganti custom rom. Bootloop menurut saya juga memiliki tingkatan dari yang mudah sampai sulit di perbaiki kalau yang mudah biasanya dengan cara hard reset advan s4f sudah bisa kembali normal seperti semula namun jika yang sulit untuk diperbaiki dan tidak bisa di hard reset ataupun factory reset/wipe data bisa menggunakan cara yang akan saya share kali ini yaitu dengan flash ulang.


Flash ulang advan S4F ini kita akan menggunakan software research download bukan sp flashtool ya. Sebelum kelangkah flashing backup terlebih dahulu file file penting yang masih bisa diselamatkan karena nanti akan terformat semuanya, saya tidak bertanggung jawab atas apa yang terjadi pada advan s4f anda setelah flash ulang ini. Langsung saja kita ke tutorial cara flash firmware advan s4f ini.

Syarat Dan Bahan :
Komputer /PC
Kabel USB 

Langkah Cara Flash Advan S4F Bootloop Via ResearchDownload :

  1. Download bahan flashing diatas lalu simpan dalam satu folder dan extract semuanya
  2. Install Driver Spreadtrum
  3. Buka folder research download lalu klik kanan pada researchdownload.exe pilih Run As Administrator
  4. Setelah terbuka software research downloadnya klik pada gambar roda gigi satu kemudian browse ke folder firmware advan s4f yang telah diextract lalu open
    Cara Flash Advan S4F Bootloop Via PC
    flash stockrom advan s4f
  5. Setelah seperti berhasil maka akan muncul file firmware disamping menu tadi
    Cara Flash Advan S4F Bootloop Via PC
    flash ulang advan s4f bootloop
  6. Selanjutnya pilih roda gigi dua lalu setting seperti berikut :
    1. Port : All
    2. Bautrate : 460800Select
    3. Product : PAC_SC77xx
  7. Selanjutnya Pilih Backup dan centang semua listnya dan pilih OK
  8. Kemudian Pilih Start atau gambar Play
    flash stock rom advan s4f
     
  9. Matikan Advan S4F anda lalu sambungkan ke PC dengan menekan tombol Volume UP sampai flashing berjalan
  10. Tunggu beberapa saat proses flashing berjalan pada progress status Downloading
  11. Dan apabila telah muncul tulisan PASSED maka flashing telah selesai
  12. Hidupkan Advan S4F anda [booting pertama memang agak lama]
  13. Selesai

Seperti itulah kira kira artikel tentang  Cara Flash Advan S4F Bootloop Via PC semoga bisa bermanfaat untuk referensi flash firmware advan s4f anda. Selamat mencoba semoga berhasil terimakasih

Artikel Terkait

Komentar

© Web Androidku - All right reserved.